Pinkie Wonderland

Manfaat Odol Selain Untuk Gigi
Jumat, 17 Juli 2015 | 0 comment(s)
 
Tentu kita sering menggunakan odol atau pasta gigi untuk membersihkan gigi kita. Namun rupanya, odol punya kegunaan lain untuk wajah dan rambut kita, lho. Nah, berikut ini adalah manfaat odol selain untuk gigi.
(Baca juga: Tips Memilih Sikat GIgi )



 
1. Menghilangkan jerawat
Wah, tentu rasanya tidak nyaman apabila ada jerawat di wajah kita, ya. Untuk mengatasi hal tersebut, coba ambil odol dan oleskan pada jerawat kita. Lakukan ini pada malam hari dan biarkan selama semalaman. Lalu, keesokan paginya, kita bisa membersihkan bekas odol tersebut, sekaligus mengangkat jerawatnya. Odol dapat menghilangkan jerawat karena mangandung triclosan .

2. Mempercantik kuku
Kebersihan kuku merupakan salah satu hal yang harus kita jaga. Nah, supaya kuku-kuku kita tetap cantik, kita bisa merawatnya dengan odol. Caranya, oleskan odol pada kapas atau kain, lalu gosokkan pada kuku-kuku kita. Nah, odol yang mengandung bahan penggosok ini pun bisa membuat kuku lebih bersih dan mengkilap.

3. Menata rambut
Manfaat odol selain untuk gigi lainnya adalah untuk menata rambut kita, girls. Sebab, odol mengandung polimer yangbisa membuat rambut kita lebih mudah diatur. Odol ini juga bisa digunakan untuk menggantikan hair spray  atau gel  rambut. Odol bisa membuat tekstur rambut lebih kaku sehingga akan lebih awet ketika melakukan penataan rambut di acara-acara tertentu.

Nah, itu dia manfaat odol selain untuk gigi . Menarik, bukan? Jika ingin mencoba, coba konsultasikan dulu kepada orangtua atau kakak ya, girls.
Credit: Girls




Older Post . Newer Post