Pinkie Wonderland

Buzim, Kota Berisi Anak-Anak Kembar
Jumat, 17 Juli 2015 | 0 comment(s)
Siapa yang pernah mengunjungi kota Buzim di Bosnia? Ini merupakan salah satu kota di dunia yang memiliki keunikan. Yuk, kita cari tahu lebih banyak tentang Buzim, kota berisi anak-anak kembar .
(Baca juga: 5 Kota Terhijau di Dunia )




Buzim, kota berisi anak-anak kembar  ini memiliki sekitar 20.000 penduduk. Julukan kota kembar ini sebenarnya diberikan oleh Nedzib Vujelc. Ia dulunya adalah seorang guru dan jurnalis. Nah, pada tahun 1992-1995, ia menemukan fenomena unik ini, girls. Dari semua penduduk yang tinggal di Buzim, rupanya ada 21 pasang anak kembar di sana.

Bahkan, para ahli yakin kalau setidaknya ada lebih dari 200 pasangan bayi kembar di kota yang cantik ini. Namun, mereka terpisah atau dilarikan orangtuanya karena masalah yang menimpa kota mereka, yaitu perang saudara dan kemiskinan.

Nah, Walikota Buzim yang bernama Agan Bunic pun berencana untuk membuat acara tahunan yang berhubungan dengan anak-anak kembar tersebut. Ia ingin mengumpulkan mereka yang sekarang sudah menyebar di kota-kota di Bosnia. Lalu, mereka pun nantinya bisa berinteraksi dengan para turis yang mengunjungi Buzim.

Dengan begitu, Buzim, kota berisi anak-anak kembar ini pun bisa menjadi daya tarik tersendiri dari segi pariwisata. Diharapkan para turis mau datang untuk menikmati keindahan dan keunikan kota tersebut. Hayooo…. Kalian tertarik untuk pergi ke Bosnia dan melihat anak-anak kembar di sana tidak, girls?
credit: Girls





Older Post . Newer Post